Senin, 15 Februari 2016

Cara Merawat Komputer Yang Benar Biar Awet dan Tahan Lama

Sering ditanyain juga Bagaimana Cara Merawat Komputer Yang Benar Biar Awet dan Tahan Lama? baiklah lewat artikel Cara Merawat Personal Computer ini akan kita bahas tips penting agar komputer tidak cepat rusak, tidak cepat terkena virus dan tentunya tidak lemot. Kita akan bahas hanya di blog Belajar Ilmu Komputer

Cara Merawat Komputer

Jauhkan komputer dari benda benda cair
Komputer sebagai alat elektronik mengandung listrik rentan sekali rusak karena terkena air, minyak dan cairan lainya. sebab cairan dapat memicu konslet yang menyebabkan kerusakan pada perangkat komputer tersebut.

Jangan Dekatkan Pada Benda Bersifat Magnet
Komputer bisa mengami kerusakan karena di dekat magnet, bagian yang paling rentan rusak terkena magnet adalah hardisk, lebih baik anda mengantisipasi dari pada harus memperbaiki.

Matikan Komputer dengan Prosedur yang Benar
Mematikan komputer sebagaimana mestinya adalah cara merawat komputer yang baik, yakni dengan memilih shut down untuk mematikan atau restart untuk memulai ulang komputer anda.

Gunakan dan Upgrade Anti Virus
Ini adalah solusi cara merawat komputer agar tidak terkena virus, pastikan komputer memiliki antivirus yang diupdate secara berkalan agar tetap tangguh.

Jangan Terlalau Lama Menggunakan Komputer
Setiap alat elektronik pasti ada masa pakainya,kalau memang tidak terlalu berguna matikan saja komputer tersebut sebab ini adaah salah satu cara merawat komputer agar tahan lama

Hindari Komputer dari Api
Jelas sekali namanya api bisa membakar, anda harus menjauhkan komputer dari sumber api jika ingin komputer awet.

Gunakan Firewall
Firewall adalah tembok pelindung, sangat direkomendasikan untuk mencegah kerusakan komputer para perangkat lunak ketika mengakses internet.

Pariwara :
Rekomendasi dari saya jika ingin Ekpert Baca Ebook ini:
Keterampilan Merawat Komputer dengan Baik
Terampil Merakit Komputer secara Step by Step
Mampu memperbaiki kerusakan pada komputer dengan langkah langkah yang benar.
Ebook Aman Untuk Praktek Menjadi Teknisi Komputer Profesional
Selengkapnya [Miliki Ebook]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar